Pengelolah Emas Jorok Liang Bantah Pengaruhi Kerusakan Sawah Sekitar

43
0

Taliwang РPengelolah emas di Jorok Liang Desa Seloto membantah jika areal pengolahan emas setempat  menyebabkan luapan dan kerusakan di Sawah sekitar.

Hal tersebut ditegaskan, Hengki Irawan kepada KMC Media Group, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya luapan air di sejumlah Sawah seperti banyak beredar sebelumnya adalah bersumber dari tegalan disekitar itu.

” Kebetulan juga air danau Lebo lagi naik akibat hujan deras,” tandasnya.

Hengki menyatakan, areal pengolahan emas yang dilakukan di Jorok Liang untuk pembuangannya telat diatur dengan membuat selokan dan pembuangan, dan menurutnya pembuangan dipastikan tidak menimbulkan luapan ke Sawah sekitar.

“Itupun yang menjadi kesepakatan warga petani sekitar lokasi menginginkan adanya pematang pemblok efek air yang turun dari gunung, yang sejak dulu kala itu tidak diperhatikan oleh komunitas petani disekitarnya maka pihak tambang menawarkan untuk membenahi apa yang menjadi keinginan masyarakat petani disekitarnya.” demikian terang Hengki

Sementara itu, petani sekitar Danau Lebo M.Tahir berharap perusahaan Pengolahan emas dapat memperhatikan Petani setempat.

” Jikalau nantinya perusahaan tambang yg ada mau menolong kami untuk membuat kolam-kolam ikan di sekitar pinggir danau. Maka kami mengatakan berterimakasi atas keberadaan perusahaan,” ujar Tahir.(K1)

Artikel sebelumyaKabar Gembira Kini Hadir Gadai Emas, Harga Simpan Lebih Murah
Artikel berikutnyaPolres KSB Tuntaskan Tiga Kasus, Dua Diantaranya Soal Pencabulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here